iOS 8 dan Review

Selamat Datang iOS 8

Dear, Netter

Tahun lalu sekitar bulan September 2013 Apple resmi merilis iOS 7, selang 1 tahun kemudian, Apple kembali merilis iOS 8. Apa saja keunggulan pada iOS 8 ini? Berikut Reviewnya

Review iOS 8

[learn_more caption=”Tampilan” state=”open”]

Design

Sama seperti sebelumnya, tidak ada banyak perubahan terlalu banyak untuk iOS 8 dengan iOS 7. Hanya saja tampilan jadi lebih mendetail.

Ketika anda menekan Tombol Home Screen, akan nampak Shortcut (Jalur Pintas) seperti Favorites dan Recent Call.

[/learn_more]

[learn_more caption=”Keyboard” state=”open”]

Keyboard

Dulu, pada iOS sebelumnya ketika anda mengaktifkan Auto Correction akan muncul diatas text yang anda telah ketik. Namun perubahan terjadi pada iOS 8, Auto Correction akan muncul di bagian keyboard.

Dengan memperbaiki sistem Auto Complete, sekarang Apple juga menambahkan sistem baru pada keyboard, yaitu : Swipe. Sudah layaknya iPhone anda mengetik dengan mudah jika menggunakan metode Swipe.

Keyboard sekarang bisa dicustom dari App Store tanpa Jailbreak.

[/learn_more]

[learn_more caption=”Family Sharing” state=”open”]

Family Sharing

Pada fitur ini memang belum ada pada iOS sebelumnya yaitu, Family Sharing. Dengan Family Sharing anda dapat berbagi Aplikasi, Kalendar, iBooks dan Musik yang anda pernah beli atau ada yang menrequest untuk membeli aplikasi di iOS. Misalnya anak atau saudara anda ingin membeli aplikasi di App Store dan ternyata saudara anda tidak mempunyai kartu kredit, maka aktifkan saja fitur ini.

Tak hanya itu fitur, Family Sharing juga kita bisa mengetahui dimana lokasi-lokasi keluarga kita berada.

[/learn_more]

[learn_more caption=”iCloud Drive” state=”open”]

iCloud Drive

Butuh simpanan Cloud? Kabar gembira sekarang anda memiliki Cloud Drive dari Apple langsung. iCloud Drive merupakan terobosan Apple terbaru. Selain anda bisa menyimpan file di Cloud, anda juga dapat berbagi file tersebut kepada kerabat atau orang yang anda kehendaki. Anda juga dapat membuka file-file anda yang tersimpan di iCloud Drive dibermacam-macam iDevices yang terkoneksi dengan Apple ID anda.

[/learn_more]

[learn_more caption=”Health” state=”open”]

Health

Tidak perlu lagi aplikasi pihak ke-3 untuk mengukur kalori anda. Saat ini Apple sudah menggabungkan aplikasi Health dari iOS. Anda bisa mengukur kalori anda secara rutin, melakukan aktifitas jogging/lari pagi dengan aplikasi Heatlh.

Just in Case, Apple juga menambahkan fitur pembuatan Medical ID Card, berfungsi ketika anda kecelakan atau sakit hanya menunjukan Medical ID Card ke rumah sakit terdekat, sayangnya Medical ID Card tidak berlaku di Indonesia.

[/learn_more]

[learn_more caption=”Continuity” state=”open”]

Continuity

Seperti iOS 7, Continuity hadir untuk semua product Apple anda berkerja bersama-sama dalam 1 waktu. Contohnya, ketika anda mendapatkan Face Time, otomatis seluruh iDevices anda akan menerima panggilan serupa.

[/learn_more]

[learn_more caption=”Spotlight” state=”open”]

Spotlight

Perubahaan yang terbaru pada Spotlight sangat banyak. Jika dulu anda hanya bisa mencari Contacts, Music, Application, sekarang Spotlight didesain lebih unggul. Anda bisa mencari Restoran terdekat, Berita hingga jadwal film.

[/learn_more]

[learn_more caption=”Photos” state=”open”]

Photos

Ini yang kita tunggu-tunggu, ketika iOS 7 dirilis aplikasi Photo berubah sangat drastis. Sekarang pada iOS 8 ditambahkan fitur-fitur lebih banyak lagi, mulai dari filter hingga background transprent pada aplikasi tersebut.

Ditambah fitur terbaru Selfie Timer, Favorites dan Recovery Delete Photos.

[/learn_more]

[learn_more caption=”Messages” state=”open”]

Messages

Ketika iMessages hadir pada iOS sebelumnya belum terdapat Voice Note Recording, sekarang kita bisa mengirimkan pesan Voice Notes dengan menggunakan iMessages. iMessages pada iOS 8 berubah untuk tombol pengiriman Voice Notes dan Photos ataupun Video. Bahkan dengan iMessages yang terbaru ini kita dapat mengirim foto lebih dari satu sekaligus. Juga dapat mengirimkan dimana lokasi kita berada (Share Location). Share video terlihat sangat mudah dengan menggunakan fitur iOS 8 dibanding dengan iOS 7 atau sebelumnya.

[/learn_more]

Sudah tidak sabar mencoba iOS 8 ? Silahkan download pada website ini. Gratis !

http://www.felixbruns.de/iPod/firmware/

 

Kompabilitas

iOS 8 Dapat BerjalanUpdate !

Firmware dirilis pertama kali untuk OTA, lalu dirilis selanjutnya kedalam IPSW, silahkan download :

iPhone iPad iPod

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *